s

EKSPLORASI STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DESA WISATA: STUDI KUALITATIF DI DESA WISATA PUNDEN MBAH RECO GANGGANGPANJANG, KECAMATAN TANGGULANGIN, KABUPATEN SIDOARJO

Authors
  • Widia Helita

    Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords:
Digital Marketing, Brand Awareness, Desa Wisata, strategi, kualitatif, media sosial, konten visual, influencer, komunitas lokal
Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi digital marketing yang efektif dalam meningkatkan brand awareness Desa Wisata Punden Mbah Reco Gangganganpanjang, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini melibatkan wawancara mendalam dengan pengelola desa wisata, pengunjung, dan ahli digital marketing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial, konten visual menarik, kolaborasi dengan influencer lokal, dan kampanye digital yang terstruktur dapat secara signifikan meningkatkan brand awareness desa wisata. Selain itu, keterlibatan aktif komunitas lokal dalam menciptakan konten dan mempromosikan desa wisata juga ditemukan sebagai faktor kunci dalam keberhasilan strategi digital marketing. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kombinasi berbagai teknik digital marketing yang disesuaikan dengan karakteristik lokal dapat secara efektif meningkatkan profil dan daya tarik Desa Wisata Punden Mbah Reco Gangganganpanjang

References

V. Karunia Mulia Putri, “Desa Wisata: Pengertian, KarakteristikManfaat.”

D. Untuk, M. Salah, S. Syarat, G. Memperoleh, G. Sarjana, and N. Afni, “PERAN DIGITAL MARKETING SABAGAI STRATEGI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA TOKO,” 2023.

M. J. Ekonomi et al., “Strategi Meningkatkan Brand Awareness Melalui Konten Kreatif Dalam Pemasaran Media Sosial Tiktok Brand Tenue De Attire ( SMMA ) ( Alessandro , 2020 ). Pada pertengahan tahun 2021 , TikTok meluncurkan fitur TikTok,” vol. 2, no. 3, 2024.

V. C. N. Mamuaja, A. P. Kumaat, and P. R. Rambing, “Strategi Pemasaran Digital Untuk Peningkatan Brand Awareness Produk Unggulan Daerah Minuman Berbahan Dasar Nira Aren,” vol. 1, no. 1, 2022.

S. Hermawan and M. Si, “Metode penelitian bisnis”.

Sugiyono Prof Dr, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”.

Downloads
Published
2024-05-29
Section
Article
License

Copyright (c) 2024 Widia Helita

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

How to Cite

EKSPLORASI STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DESA WISATA: STUDI KUALITATIF DI DESA WISATA PUNDEN MBAH RECO GANGGANGPANJANG, KECAMATAN TANGGULANGIN, KABUPATEN SIDOARJO. (2024). International Journal of Artificial Intelligence for Digital Marketing, 1(3), 9-11. https://doi.org/10.61796/ijaifd.v1i3.119

Similar Articles

1-10 of 20

You may also start an advanced similarity search for this article.